Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Gaya Hidup

Buat Kamu yang Baru Mulai Bisnis Online, Ini 4 Aplikasi yang Wajib Dicoba!

Ilustasi. (Sumber: hipajak.id)

Bekasikinian.com, Bekasi – Saat memutuskan untuk memulai bisnis di dunia online, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan.

Mulai dari ongkos modal, produk jualan sampai tentu aplikasi pendukungnya di smartphone. Nah, demi mempermudah dan memperlancar usaha terutama kalau kamu baru memulai usaha dan belajar berbisnis sendiri.

Berikut ini ada 4 jenis aplikasi wajib punya dan gampang dipakai buat kamu si beginner yang mulai usaha online.

Cek yuk apa saja jenis aplikasi starter pack buat kalian yang baru mulai jualan!

1. Pertama kamu butuh aplikasi transfer uang bebas biaya administrasi yang memudahkanmu menerima pembayaran.

Untuk menampung semua transfer pembayaran dari orderan, sebaiknya tawarkan pilihan lebih dari 1 rekening bank.

Meski sepele, tapi penting agar calon pelanggan bisa memilih, mau transfer ke rekening bank yang diinginkan tanpa harus memikirkan biaya ekstra karena pembayaran beda bank.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nah, agar kamu pun nggak sampai kena biaya tambahan saat harus refund atau mengumpulkan semua uang ke satu rekening, manfaatkan aplikasi pengiriman uang bebas biaya administrasi terpercaya.

Baca juga: Ini Mitos Diet yang Justru Awal Mula Tubuh Kamu Menjadi Gemuk!

2. Jangan lupa mengunduh aplikasi untuk mengecek segala macam jenis ongkir dari berbagai jenis ekspedisi pengiriman.

Ada banyak aplikasi pengecek biaya pengiriman dari berbagai ekspedisi yang ditawarkan.Kamu nggak perlu repot mengunjungi satu demi satu situs penyedia jasa ekspedisi hanya demi ngecek 1 ongkir pelanggan.

Jadi kamu gak perlu repot! Kamu bisa gunakan aplikasi Cek Ongkir sejenisnya.

3. Jangan lupa juga mengunduh aplikasi desain gratis yang bisa bantu kamu membuat tampilan jualanmu jadi lebih trend dan menarik.

Ada banyak banget pilihan aplikasi edit gambar dan foto yang bisa kamu unduh gratis di Playstore atau AppStore, contohnya Canva.

Dengan beragam pilihan desain, jenis dan tentu saja kemudahan pemakaian, aplikasi ini bakal bantu dongkrak penampilan jualan online kamu jadi lebih menawan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Agar tidak ada yang terlewat, aplikasi pembukuan sederhana juga kamu butuhkan untuk mencatat segala pemasukan dan pengeluaran.

Ada beragam pilihan pembukuan sederhana yang bisa kamu unduh, kamu tinggal pilih mana yang paling mudah dan nyaman kamu gunakan.

Nah, kalau sekarang sudah tahu apa saja aplikasi yang bisa mendukung, saatnya memulai bisnismu!

Baca juga: 7 Kuliner Khas Bekasi, Yang Terakhir Paling Nagih!

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Bunyi alarm jam pagi berdering kencang. Alih-alih segera beranjak ke kamar mandi untuk bersiap menjalani hari, tapi justru mematikan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pandemi Covid-19 membuat orang-orang jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal tersebut juga didorong karena adanya kebijakan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa nih yang lebih banyak lakukan aktivitas dirumah dan tagihan listrik jadi membengkak? Hayo, kamu perlu atur keuangan dalam...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pernah tidak mengalami gampang lapar padahal kamu baru selesai makan? Hal tersebut adalah sesuatu yang wajar karena beberapa makanan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Di saat muda, kita cenderung tidak peduli tentang kesehatan terutama tentang bagaimana menghadapi fase penuaan dengan sehat. Seiring...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Bukan hal aneh lagi kalau daging adalah salah satu bahan makanan yang kerap ditemui dalam hidangan khas Hari...