Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Gaya Hidup

7 Kuliner Khas Bekasi, Yang Terakhir Paling Nagih!

Bekasikinian.com, Bekasi – Siapa bilang di Bekasi tak ada tempat makan yang enak? Nyatanya banyak sekali tempat makan di Bekasi yang cocok jadi tujuan wisata kuliner di kota Bekasi bersama para rekan dan sahabat.

Di balik kesibukan kotanya dan dianggap super panas, Bekasi punya segudang makanan khas yang wajib kamu coba. Kental dengan sentuhan budaya Betawi dan Sunda, rugi banget kalau gak singgah dan coba kuliner khas ini.

Dan ini beberapa makanan khas Bekasi yang memiliki rasa yang enak dan nikmat di lidah.

Yuk, manjakan lidahmu dengan mencicipi berbagai destinasi wisata kuliner kota Bekasi berikut ini!

1. Sayur Gabus Pucung

Namanya sih sayur gabus pucung, tapi termasuk lauk pauk, bukan sayuran. Kuahnya pekat, mirip rawon tapi menggunakan ikan gabus goreng

Baca juga: Musim Panas Tak Akan Menghalangimu Untuk Tetap Gaya Memakai Hijab, Simak Kiatnya!

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Bir Pletok

Gak bikin mabuk, bir pletok terbuat dari rempah-rempah, bir ini manjur bisa hangatkan badan.

3. Bandeng Rorod

Ekstra lembut, Bandeng Rorod ini gak punya duri lho. Racikan bumbu di dalamnya bikin nagih banget!

4. Kue rangi

Terbuat dari campuran tepung dan parutan kelapa, lalu diberi gula merah di atasnya. Gurih plus yummy!

5. Kembang Goyang

Jajanan yang satu ini bentuknya memang mirip bunga. Rasanya manis gurih, dijamin semua kalangan muda maupun tua pasti suka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

6. Biji Ketapang

Teksturnya sedikit keras, tapi rasanya super gurih banget! Cocok dimakan barengan sambil minum teh!

7. Telur Gabus

Kalau di Bekasi, namanya kue telur gabus. Rasanya gurih, setoples pun langsung ludes saking nagihnya!

Itulah kuliner atau jajanan khas Bekasi yang banyak menjadi favorit orang dan memiliki rasa yang enak juga nikmat.

Gimana? langsung pengin meluncur beli, kan?

Baca juga: Lebih Baik Beli PS4 atau Tunggu PS5 Aja? Simak Perbandingannya!

Advertisement. Scroll to continue reading.
Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada produk skincare biasanya dicantumkan tanggal kedaluwarsa yang menjadi patokan bagi kebanyakan orang bahwa skincare tersebut masih layak digunakan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Penyebaran virus Covid-19 yang meluas adalah melalui udara, hal itu bukan hanya menimbulkan kekhawatiran masyarakat namun juga membuat pegowes...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa sih yang nggak mau punya tubuh langsing dan proporsional? Hampir sebagian besar yang memiliki masalah tubuh adalah kaum...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Gaya hidup hedonisme adalah kebiasaan yang harus dihindari untuk mencapai tujuan menjadi kaya di 2020. Sebaliknya, kamu harus memikirkan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada Jumat lalu (12/6/2020), Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis game generasi terbarunya, yaitu PlayStation 5 (PS5)...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Semua orang pasti ingin mempunyai hubungan cinta yang bahagia. Segala cara dilakukan untuk mendapatkannya. Mulai dari membuat pasangan senang...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Bunyi alarm jam pagi berdering kencang. Alih-alih segera beranjak ke kamar mandi untuk bersiap menjalani hari, tapi justru mematikan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Warung bakso lobster Geger Armada yang viral di media sosial kini menjadi primadona kuliner baru di Cibitung, Kabupaten...