Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gaya Hidup

7 Kuliner Khas Bekasi, Yang Terakhir Paling Nagih!

Bekasikinian.com, Bekasi – Siapa bilang di Bekasi tak ada tempat makan yang enak? Nyatanya banyak sekali tempat makan di Bekasi yang cocok jadi tujuan wisata kuliner di kota Bekasi bersama para rekan dan sahabat.

Di balik kesibukan kotanya dan dianggap super panas, Bekasi punya segudang makanan khas yang wajib kamu coba. Kental dengan sentuhan budaya Betawi dan Sunda, rugi banget kalau gak singgah dan coba kuliner khas ini.

Dan ini beberapa makanan khas Bekasi yang memiliki rasa yang enak dan nikmat di lidah.

Yuk, manjakan lidahmu dengan mencicipi berbagai destinasi wisata kuliner kota Bekasi berikut ini!

1. Sayur Gabus Pucung

Namanya sih sayur gabus pucung, tapi termasuk lauk pauk, bukan sayuran. Kuahnya pekat, mirip rawon tapi menggunakan ikan gabus goreng

Baca juga: Musim Panas Tak Akan Menghalangimu Untuk Tetap Gaya Memakai Hijab, Simak Kiatnya!

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Bir Pletok

Gak bikin mabuk, bir pletok terbuat dari rempah-rempah, bir ini manjur bisa hangatkan badan.

3. Bandeng Rorod

Ekstra lembut, Bandeng Rorod ini gak punya duri lho. Racikan bumbu di dalamnya bikin nagih banget!

4. Kue rangi

Terbuat dari campuran tepung dan parutan kelapa, lalu diberi gula merah di atasnya. Gurih plus yummy!

5. Kembang Goyang

Jajanan yang satu ini bentuknya memang mirip bunga. Rasanya manis gurih, dijamin semua kalangan muda maupun tua pasti suka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

6. Biji Ketapang

Teksturnya sedikit keras, tapi rasanya super gurih banget! Cocok dimakan barengan sambil minum teh!

7. Telur Gabus

Kalau di Bekasi, namanya kue telur gabus. Rasanya gurih, setoples pun langsung ludes saking nagihnya!

Itulah kuliner atau jajanan khas Bekasi yang banyak menjadi favorit orang dan memiliki rasa yang enak juga nikmat.

Gimana? langsung pengin meluncur beli, kan?

Baca juga: Lebih Baik Beli PS4 atau Tunggu PS5 Aja? Simak Perbandingannya!

Advertisement. Scroll to continue reading.
Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com – Sebagian orang Bekasi hanya kenal Gabus Pucung sebagai kuliner khas dari Bekasi. Eittss, ternyata banyak juga loh kuliner-kuliner di Bekasi...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com – Siapa sih yang tidak kangen dengan nonton film di bioskop saat ini? Mungkin kita bisa mengakalinya dengan nonton film melalui...

Kinian Preneur

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Ditengah wabah pandemi Covid-19, sepak terjang bisnis ikan cupang cukup meyakinkan. Pasalnya, mengelola bisnis cupang dinilai lebih mudah...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Bercita-cita menjadi penyiar, kini tak melulu diranah radio, karena telah hadir teknologi yang dapat mengasah bakat dan potensimu yaitu...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Setiap harinya kamu pasti bertarung dengan berbagai rutinitas. Tak jarang rutinitas tersebut menguras energi dan juga pikiranmu. Bukan hanya...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada produk skincare biasanya dicantumkan tanggal kedaluwarsa yang menjadi patokan bagi kebanyakan orang bahwa skincare tersebut masih layak digunakan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Penyebaran virus Covid-19 yang meluas adalah melalui udara, hal itu bukan hanya menimbulkan kekhawatiran masyarakat namun juga membuat pegowes...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa sih yang nggak mau punya tubuh langsing dan proporsional? Hampir sebagian besar yang memiliki masalah tubuh adalah kaum...

Advertisement