Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Cikarang

Pengedar Narkoba di Cikarang Barat Masuk Got Sebelum Akhirnya Tertangkap Polisi

Ilustrasi pengedar narkoba yang tertangkap.

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu Usuf Supriatna bin Osan (24), warga Kampung Jagaraya RT 005/007, Desa Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi tertangkap dan langsung digelandang ke Polres Metro Bekasi.

Pelaku ditangkap berdasarkan hasil pemantauan pihak Polres Metro Bekasi, karena terlibat masalah peredaran narkoba.

Diketahui, pelaku Osan merupakan pekerja buruh kasar di wilayah Cikarang Barat.

Ia mengedarkan sabu tersebut tidak sendirian, Pelaku osan mengaku mengedarkannya bersama Ahmad Sopiyan alias Piyan (32) di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlond Sitinjak mengatakan, penangkapan terhadap pelaku itu dilakukan di tempat berbeda.

“Kedua pelaku diamankan di tempat berbeda setelah petugas mendapat laporan di dua tersebut kerap terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu,” ujar Arlond, Sabtu (27/6/2020).

Dari tangan pelaku Osan, pihaknya telah mengamankan barang haram tersebut sebanyak 4 bungkus klip bening brutto 0,82 gram. Barang haram tersebut, disimpan di bawah meja televisi milik pelaku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Demo di Depan Polres Bekasi, DPC PDI Perjuangan Resmi Laporkan Aksi Pembakaran Bendera

Diduga pelaku hendak mengelabui petugas saat penggeledahan disalah satu rumah kontrakan.

“Keduanya kita amankan dengan barang bukti narkoba sabu, dan kedua pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas Arlond.

Arlon menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan Osan, pelaku mendapatkan sabu tersebut dari salah satu pelaku bernama Ibnu, saat menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Di mana tujuan pelaku mendapatkan sabu itu adalah untuk dijual kepada orang lain.

Selanjutnya tim opsnal melakukan penangkapan terhadap Piyan, yang mencoba melarikan diri ke pesawahan. Namun, langkah Piyan terhenti setelah terjebur ke selokan ketika kabur dari kejaran polisi.

“Ketika pelaku Piyan dikejar, pelaku terjatuh ke got hingga tersangka basah dan kotor dan handphone tersangka terpental dan hilang, kemudian tersangka dapat ditangkap, Atas dasar tersebut polisi langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti narkoba yang akan diedarkan,” bebernya.

Baca juga: Melanggar Tata Ruang Karena Berpotensi Merusak Sungai, Waterpark Dwisari Dibongkar

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait